JWX 3.0: Komunitas Kolektor Jam Tangan Mewah Gelar Pameran Jam & Barang-Barang Bermerek Kelas Atas

JWX 3.0: Komunitas Kolektor Jam Tangan Mewah Gelar Pameran Jam & Barang-Barang Bermerek Kelas Atas

Jakarta Watch Exchange 3.0 atau yang lebih dikenal dengan JWX adalah acara yang selalu dinantikan oleh para pecinta jam tangan mewah di Jakarta dan kota-kota besar sekitarnya, khususnya komunitas pecinta dunia horologi. Acara ini juga akan menampilkan berbagai koleksi barang mewah lainnya dari merek-merek ternama kelas atas.



Pameran jam tangan dan barang mewah yang diadakan oleh komunitas pecinta dunia horologi ini, merupakan yang ketiga, dan sekaligus perayaan ulang tahun yang pertama, dan akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 November 2023 mulai dari jam 10.00 sampai 22.00 setiap harinya dan bertempat di PIK AVENUE di kawasan Pantai Indah Kapuk, yang di kelilingi oleh pemukiman premium, pusat sentral bisnis, wisata dan juga pusat perbelanjaan, Jakarta Utara.


JWX 3.0 2023 kali ini bertajuk #ULTIMATELUXURY dengan konsep paviliun, yaitu penggabungan antara tenant perhiasan dan jam tangan, begitu pun tenant tas premium dengan jam tangan, bahkan mobil mewah dengan tas premium maupun jam tangan dalam satu booth. 

JWX 3.0 menampilkan koleksi jam tangan mewah dari berbagai merek terpopuler di dunia yang berkelas terutama koleksi jam tangan bekas namun model terbaru, maupun koleksi vintage yang tentunya akan memberikan keunikan dan prestise tersendiri, bagi para kolektor jam tangan mewah. Sebut saja mulai dari Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantine, Blvgari, Omega, A.Lange Sohne, Cartier, Chopard, Hublot, Panerai, Tag Heuer, Ullyse Nardin, dan berbagai jenama legendaris jam tangan mewah lainnya. Meskipun demikian, acara pameran JWX 3.0 ini, maupun JWX sendiri sebagai penyelenggara, tidak berafiliasi dengan jenama populer yang telah disebutkan tadi.

Audemars Piguet

Ada yang paling spesial di acara kali ini adalah selain bertepatan dengan ulang tahun JWX yang ke 1, pada tanggal 10 November 2023 mendatang. Sekaligus akan menjadi peluncuran perdana untuk JWX Apps, sebagai salah satu platform marketplace yang bisa dijadikan alternatif berbelanja barang-barang mewah berkelas tinggi. Dan rangkaian acara pembukaan JWX tahun ini pun diawali dengan kegiatan Morning Super Ride dari komunitas Supercars pada pagi hari nya, tanggal 9 November 2023 sekitar mulai pukul 08.00 WIB - 09.30 dengan rute di kawasan PIK dan berhenti di PIK Avenue.

Selain pameran barang-barang bermerek kelas atas tadi, termasuk mobil-mobil mewah (supercars) yang mungkin tidak sering dijumpai di jalan raya seperti merek Porsche GT3 RS dan Mercedes GLS Brabus keluaran terbaru, tahun 2023, terdapat juga aksesoris jam tangan lainnya seperti Watch Winder (alat pemutar jam tangan), Plastik Pelindung dari RX8 Golden Shield yang merupakan proteksi berbahan plastik premium dan berkualitas tinggi untuk melindungi jam tangan mewah anda dari ‘scratches’ agar tetap berkondisi baik. Terdapat juga berbagai model tali jam tangan (straps) dari kulit maupun dari bahan karet (rubber). 

Bahkan kali ini lebih dari 42 peserta pameran, terutama peserta dari Jakarta, Surabaya, hingga Bali akan menggelar koleksi terbaik mereka untuk menambah kemewahan pameran ini, termasuk diantaranya juga ada berbagai barang mewah lainnya seperti perhiasan dengan kualitas terbaik, tas-tas mewah dari jenama high-end fashion, perlengkapan dan aksesori untuk jam tangan serta barang-barang mewah lainnya. Pencinta high-end fashion juga akan dimanjakan dengan berbagai koleksi jenama mode dunia mulai dari Louis Vuitton, Chanel hingga Hermes untuk dijadikan tambahan koleksi mereka yang berkelas.kan JWX menghadirkan seniman Indonesia yang sangat terkenal di mancanegara, yang karyanya diminati oleh aktor terkenal Hollywood, Arnold Schwarzenegger, Peter Gunny, mempersembahkan LIVE PATINA, yakni mewarnai tali kulit jam tangan secara langsung di gerai ‘Gunny Straps’ di hadapan pemesannya atau para pengunjung, dengan teknik dan cara khusus agar Straps jam tangan tsb menjadi terlihat berbeda, unik, dan sesuai dengan kepribadian dari si pemilik jam tangan tersebut nantinya.

Sedikit berbeda dengan pameran sebelumnya, JWX 3.0 kali ini membawa serta salah satu merek jam tangan Cronus Art yang berasal dari China, saat ini merek Cronus Art cukup populer di kalangan pecinta jam tangan khususnya anak-anak muda, karena modelnya yang modern dan mewah namun berharga cukup terjangkau. Terlebih hanya di JWX 3.0, Cronus Art ini akan meluncurkan model edisi khusus Indonesia. Tentu ditengah industri jam tangan mewah yang berharga puluhan juta hingga milyaran rupiah, kehadiran brand Cronus Art ini menjadi angin segar bagi para ‘Watch Enthusiasts’ yang berkantong menengah.

Dilengkapi dengan area Dealing Lounge, Coffee lounge dan Guest Lounge, menambah ke ekslusif-an acara ini. Keuntungan dan eksklusivitas bagi para pengunjung VIP yang diberikan di JWX 3.0 ini seperti kesempatan untuk mencicipi minuman kopi kekinian terbaik yang disajikan oleh Sixtynine Coffee, yang memiliki cafe estetik di area Pantai Indah Kapuk. Dan juga menikmati minuman Wine & Whisky di Dealing Lounge yang di persembahkan oleh Aberfeldy dan W-Shop. Serta menikmati hidangan kudapan (snack) di ruang tunggu tamu lainnya (Guest Lounge) yang disediakan oleh Clinic De Votre Peau dari Dr. Maharis Group. Undangan untuk pengunjung VIP bisa didapatkan dari butik-butik maupun toko jam tangan langganan yang dapat dilihat pada daftar resmi peserta pameran JWX 3.0 2023 di halaman akun instagram @jwx.official

Berbagai agenda acara akan dihadirkan selama JWX 3.0 2023 berlangsung seperti talkshow seputar dunia horologi seperti tips merawat jam tangan mewah, bagaimana mengetahui keotentikan jam tangan mewah, tips memilih jam tangan mewah dengan investment grade tertentu. Tips lain juga akan dibagikan di berbagai talkshow menarik lainnya seperti tips berinvestasi dengan cara membeli & merawat perhiasan berlian, serta cara merawat tas mewah. Yang tak kalah menarik, akan ditayangkan juga siniar (podcast) tentang tips cara menikmati whisky serta berbagai gimmick menarik, penampilan dari Disc Jockey yang atraktif serta musik akustik.

 

PENAWARAN MENARIK DI JWX 3.0 PIK AVENUE 

Penawaran yang sangat menarik dari event kali ini adalah jamSedikit berbeda dengan pameran sebelumnya, JWX 3.0 kali ini membawa serta salah satu merek jam tangan Cronus Art yang berasal dari China, saat ini merek Cronus Art cukup populer di kalangan pecinta jam tangan khususnya anak-anak muda, karena modelnya yang modern dan mewah namun berharga cukup terjangkau. Terlebih hanya di JWX 3.0, Cronus Art ini akan meluncurkan model edisi khusus Indonesia. Tentu ditengah industri jam tangan mewah yang berharga puluhan juta hingga milyaran rupiah, kehadiran brand Cronus Art ini menjadi angin segar bagi para ‘Watch Enthusiasts’ yang berkantong menengah.

Blancpain Swatch

Jam tangan yang cukup populer di kalangan entry level atau kolektor pemula, yakni BIOCERAMIC SCUBA FIFTY FATHOMS COLLECTION, hasil kolaborasi antara merek jam tangan Swatch x Blancpain. Dimana jam ini akan dijual dengan harga khusus, dibawah harga pasaran ritel. Para pengunjung akan mengisi kupon yang telah disediakan untuk di undi agar bisa mendapatkan jam ini dengan harga istimewa tadi.

Program menarik lainnya seperti cicilan 0% mulai dari 3 sampai 36 bulan melalui Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, dan Bank Mandiri, termasuk cashback hingga 15 juta rupiah untuk pemegang kartu kredit Bank Mandiri, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, ada juga gerai tempat gadai barang-barang mewah yang didukung oleh Lesca Gadai Premier.

 

Menurut Anton, CEO & Founder dari JWX, “Komunitas pecinta horologi, kolektor jam tangan dan pedagang jam maupun pedagang barang-barang bermerek mewah lainnya ini terus bertambah besar. Kami terus berharap JWX dapat menghadirkan pameran yang luar biasa khususnya untuk pecinta jam tangan mewah dan barang bermerek lainnya. Dimana tujuan pameran ini digelar adalah ingin menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi komunitas pecinta jam tangan mewah di Indonesia, jadi para kolektor jam, hingga penjual memiliki wadah untuk saling bertemu langsung dalam satu kesempatan yaitu di JWX, saling berkenalan, berbagi pengalaman, serta bertukar koleksi.”

 

Tentu saja pada acara ini, karena mengingat pecinta jam tangan mewah juga merupakan pecinta barang mewah lainnya, maka di JWX, kami selalu mengajak mitra pebisnis barang mewah lainnya mulai dari otomotif, perhiasan, aksesori, fashion, dan atribut gaya hidup lainnya untuk melengkapi ajang pameran ini.  Tentu selain bertukar koleksi, tukar-tambah, membeli langsung, dan terdapat berbagai penawaran menarik lainnya, seperti pengunjung juga dapat menitip jual koleksi barang mewah pribadi mereka di beberapa tenant pada saat pameran berlangsung” pungkas Anton.



Back to blog